Translate

Home » » Aneh, Ada Keripik Kentang Rasa Gurita & Tupai

Aneh, Ada Keripik Kentang Rasa Gurita & Tupai


KERIPIK menjadikan momen bersantai, bekerja, atau berkumpul menjadi lebih meriah. Rasanya sulit membayangkan camilan ini tidak bisa menemani Anda di depan komputer ataupun mengutak-atik ponsel. Tak mengherankan bila keripik kini hadir dalam beragam rasa.

Di awal abad ke-19, keripik hanya dibumbui dengan garam hingga pada era 1950-an. Saat itulah, Joe "Spud" Murphy, pemilik Tayto Chip asal Irlandia, mengembangkan tambahan rasa untuk keripik selama proses manufaktur. Dia menciptakan keripik pertama di dunia dengan rasa keju dan bawang putih serta garam dan cuka.

Rasa yang dikembangkannya terbilang aneh saat itu, tetapi kini semakin banyak variasi rasa keripik kentang yang lebih aneh. Berikut macamnya, seperti dilansir MNN:

GuritaBentuk Tako Octopus Flavoured Chips lebih menyerupai ikan daripada gurita. Makanan ringan dari perusahaan Nong Shim ini dideskripsikan sebagai "keripik lucu berbentuk gurita yang menyenangkan mata, lezat dan asin, juga beraroma gurita". Sayang, mereka yang pernah mencicipi menyebut keripik ini aneh, rasa dan aromanya juga benar-benar amis.

TupaiYa, tupai memang binatang yang amat lucu. "Kelucuan" ini coba dihadirkan keripik Walkers Cajun Squirrel. Nyatanya, tupai Cajun hanya salah satu dari enam rasa yang dipilih perusahaan Inggris lewat "Do Us a Flavor", sebuah kampanye yang meminta pelanggan untuk memilih rasa keripik kentang yang paling diinginkan. Selain tupai, rasa lainnya adalah ikan, cabai dan cokelat, daging bebek dan wafer, telur, sosis dan kacang.

Ayam tandoriPringles mengeluarkan varian Pringles Tandori Chicken, Crispy Chicken, Sakti Shoyu Butter. Pringles menghadirkan variasi rasa keripik kentang tidak biasa. Namun, rasanya tidak mengejutkan mengingat orang yang mengembangkan mesin pemasak Pringles, Gene Wolfe, adalah seorang penulis fiksi ilmiah dan novel fantasi terkenal.

Hot dogPerusahaan Shearer mengeluarkan varian Home Run Hot Dog, keripik dengan rasa yang sangat "Amerika". Juga ada rasa lain, seperti sosis sapi dan mustard, yang juga disukai rakyat Amerika.

LabuWalkers Turki dan Stuffing, keripik ini memiliki citarasa kuliner Turki. Jadi, ada penggunaan bahan sage, manisan ubi jalar, cranberry, dan pie labu.

SteakHerr, perusahaan ini menggambarkan rasa keripik Kansas City Prime Steak buatannya sebagai "sensasi rasa yang unik, rasa steak yang juicy. Sulit untuk menemukan rasa berani di luar steak favorit Anda". Keripik ini disebut menggunakan daging non-fat. Namun, mereka yang pernah mencicipinya menyebut keripik ini didominasi rasa seperti "garam dan bawang putih berlemak."
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. SetyoAjje - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger